MESIN – MESIN JAHIT YANG DAPAT ANDA TEMUKAN PADA JASA GARMENT

Saat ini bikin pakaian memang terbilang cukup mudah dilakukan bukan. Hal ini dikarenakan sudah banyak layanan jasa garment yang dapat anda ajak kerja sama. Bahkan tidak sedikit dari layanan jasa garment ini menawarkan harga murah untuk pakaian yang mereka produksi. Penawaran produksi pakaian dengan harga murah ini, tentu saja dilakukan untuk menarik konsumen agar melakukan kerja sama. Namun bagi konsumen yang pintar dan sudah pernah melakukan kerja sama kepada jasa garment sebelumnya. Mereka tidak akan langsung percaya begitu saja dengan penawaran harga murah yang diberikan. Terbukti tidak sedikit dari mereka akan melakukan survey terlebih dahulu terkait jasa garment yang akan di ajak kerja sama.

garment

Inilah Mesin – Mesin Jahit Yang Dapat Anda Temukan Pada Jasa Garment Yang Perlu Anda Tahu

Supaya proses produksi kaos di jasa garment ini dapat berlangsung dengan baik. Selain itu jahitan yang dihasilkan pun tampak rapi.  Maka secara umum dibutuhkan berbagai macam mesin pendukung untuk menjahit kaos.  Dan berikut ini mesin – mesin jahit yang dapat anda temukan dalam usaha bisnis garment untuk pembuatan pakaian diantaranya:

  1. Mesin jahit rantai

Untuk mesin jahit yang satu ini dibutuhkan untuk membuat jahitan rantai pada bagian tertentu kaos.  Dimana hampir semua kaos distro telah menggunakan jahit rantai pada jahitan bagian pundak. Dan diketahui dari namanya jahitan ini mampu menghasilkan pola jahitan seperti rantai.  Untuk jahitan rantai biasanya digunakan untuk kaos bagian pundak. Jahitan ini pun memiliki fungsi untuk menjadikan kaos ini lebih awet dan berkualitas. Selain itu jahitan ini juga digunakan pada bagian leher.

  1. Mesin Over deck

Untuk mesin jahit yang satu ini memang dibekali dengan kemampuan menjahit sekaligus mengobras.  Untuk hasil jahitan dari mesin jahit ini biasanya memiliki permukaan atas. Yakni berupa jahitan dengan 2 benang. Sedangkan bagian bawah seperti jahit obras.

  1. Mesin jahit obras benang lima

Merupakan salah satu mesin pokok yang paling dibutuhkan dalam proses pembuatan kaos jadi. Memiliki fungsi untuk mengunci sisa lipatan kaos yang belum terlihat rapi. Dan sebenarnya mesin obras ini tersedia dalam beberapa jenis. Akan tetapi yang paling sering digunakan adalah jenis benang lima.

  1. Mesin pembuat bis

Untuk mesin yang satu ini digunakan untuk membuat bis atau kain penutup jahitan obrasan.  Pada sebuah pundak agar terlihat lebih rapi.  Dan perlu anda tahu hampir semua kaos pria dan kaos wanita ini dibuat sesuai dengan standar distro bukan.  Dimana pakaian ini telah menggunakan jahitan bis. Untuk menjahit bis ini sendiri, jenis jahitan ini pun akan digunakan merupakan turunan dari jahit rantai. Dikarenakan jika menggunakan jenis jahitan yang sebarangan. Maka kaos ini pun dapat dengan mudah mengalami kerusakan semisal jahitan yang lepas. Dikarenakan tidak kuat ataupun kaos yang bolong karena memang jahitan yang terlepas.

  1. Mesin jahit biasa

Mesin yang diperlukan untuk membuat jahitan lurus. Mesin jahit standar ini digunakan untuk menjahit kaos biasa. Berbentuk mesin jahit manual atau mesin jahit otomatis yang telah digerakkan dengan menggunakan motor listrik.

Nah, itulah ulasan terkait apa saja mesin – mesin jahit yang dapat anda temukan pada garment. Semoga ulasan terkait mesin jahit ini bermanfaat dan dapat memberikan gambaran terkait mesin yang digunakan untuk membuat pakaian. Agar jika anda ingin mendirikan usaha konveksi sendiri, Anda sudah tahu mesin – mesin apa yang dibutuhkan.

Leave a Comment